Anak Meninggal Usai Menyusu ke Ibu Digigit Kobra

ular cobra

topmetro.news – Ular kobra termasuk salah satu hewan yang mematikan di dunia. Bukan tanpa alasan, setiap tahunnya ular ini membunuh puluhan ribu manusia di berbagai penjuru dunia. Namun biasanya, ular ini banyak terdapat di daerah Asia.

Bahkan bukan hanya orang yang digigit kobra saja yang bisa tewas seketika. Bayi yang menyusu kepada ibunya pun bisa merasakan efek yang sama seperti digigit kobra. Bahkan tanpa merasakan sakitnya gigitan ular.

Hal ini terkuat dalam sebuah kejadian yang memilukan. Di mana seorang ibu yang digigit ular kobra, tanpa sengaja telah menewaskan anaknya usai menyusu.

Dikutip dari telegraph.co.uk, seorang wanita India yang digigit ular dalam tidurnya. Tanpa sadar ASI meracuni susu hingga putrinya telah meninggal bersamanya menurut polisi.

Wanita berusia 35 tahun dari negara bagian Uttar Pradesh, tidak menyadari dia telah digigit ular, ketika dia bangun dan menyusui putrinya.

“Gadis tiga tahun dan ibu itu jatuh sakit. Dan keduanya meninggal sebelum mereka dapat mencapai rumah sakit,” jelas inspektur polisi Vijay Singh mengatakan kepada AFP.

India Rumah Ular

Keluarga itu melihat Ular Kobra di ruangan lain, tetapi makhluk telah melarikan diri. Bedah mayat pun dilakukan polisi. Dan disebutkan, bahwa kematian ini termasuk kejadian yang tidak disengaja.

India memang rumah bagi sekitar 300 spesies ular dan 60 di antaranya sangat berbisa, termasuk Kobra India, Krait, Ular Russell, dan Viper Bertali.

India menyumbang 46.000 dari 100.000 kematian gigitan ular di seluruh dunia setiap tahun. Hal ini berdasarkan sebuah penelitian tahun 2011 oleh American Society of Tropical Medicine and Hygiene. (TM-RED)

sumber: viva.com

Related posts

Leave a Comment